Ia Mengoleskan INI Pada Gigi Berlubang dan Gusi Bengkak, Tidak Disangka Beberapa Detik Kemudian Sakitnya Hilang Tanpa Permisi!

Diposting pada

Perawatan gigi dan mulut yang tidak tepat bisa menimbulkan masalah kesehatan pada gigi dan mulut, seperti gigi berlubang, bau mulut, sariawan, gusi bengkak dan lain- lain.

Oleh karena itu, kamu disarankan untuk menjaga kebersihan mulut dan gigi, yaitu dengan menggosok gigi minimal 2 kali sehari, sehabis makan dan menjelang tidur.

loading...

Nah, bagi kamu yang sudah terlanjur mengalami gigi berlubang dan gusi bengkak, jangan panik! Kamu gak perlu buru- buru ke dokter gigi, karena ada bahan alami yang ampuh banget untuk meredakan rasa sakitnya!

Meredakan gigi dengan campuran garam dan bubuk merica

Bahan-bahan:

1 sendok teh garam

1/2 sendok teh merica bubuk

Air secukupnya

Cara Penggunaan:

Campur garam dan merica bubuk, tambahkan air secukupnya. Aduk hingga garam dan merica menyerupai pasta. Oleskan campuran tersebut pada bagian gigi yang sakit. Diamkan selama 5 menit. Kumur dengan air hangat.

Lakukan sampai nyeri karena sakit gigi berhasil sembuh. Meskipun mengobati sakit gigi mudah bukan berarti membuatmu mengabaikan kesehatan gigi.

Meredakan gigi dengan cengkeh

Cengkeh merupakan bahan alami yang terkenal untuk mengobati sakit gigi. Kandungan antibakteri, anti inflamasi dan analgesik yang terkandung didalamnya mampu meredakan sakit gigi. Selain itu cengkeh juga efektif dalam memperkuat gusi dan melawan infeksi bakteri. Berikut adalah beberapa cara untuk menggunakan cengkeh sebagai pengobatan rumah yang efektif untuk meredakan sakit gigi:

1. Taruh cengkeh langsung pada gigi yang sakit dan tahan di antara gigi atas dan bawah untuk beberapa menit. Hal ini menyebabkan slow release bahan kimia dari cengkeh yang membantu dalam menenangkan rasa sakit.

2. Campur 4-5 butir cengeh dan beberapa tetes minyak zaitun, lalu haluskan hingga menyerupai pasta. Oleskan pasta ini secara langsung pada gigi yang sakit untuk meredakan sakit gigi kamu dengan cepat.

3. Kamu juga bisa menggunakan minyak cengkeh untuk mengurangi rasa sakit gigi. Oleskan bola kapas dalam minyak cengkeh dan letakkan di gigi yang sakit.

Cengkeh merupakan obat alami yang dapat memberikan bantuan meredakan atau mengurangi rasa sakit gigi. Tapi kalau kamu mengalami sakit gigi menyiksa atau menderita waktu yang lama, lebih baik langsung kunjungi dokter gigi langsung yah! Semoga bermanfaat!

Semua artikel Herbal pada situs ini hanya bersifat informasi dan tidak untuk menggantikan pendapat ahli, dokter, atau profesional. Konsultasikan pada ahlinya sebelum anda menggunakan resep herbal pada situs ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *