Ibu Ini Memasak Makanan Terlalu Banyak dan Berniat Berikan Kepada Gelandangan di Taman, Siapa Sangka Dia Malah Bertemu Orang yang Mengubah Total Kehidupannya!

Diposting pada

Siapa yang menyangka kalau kehidupan ibu ini berubah karena orang yang ditemuinya di taman!
Sejak anak-anaknya tumbuh dewasa dan tinggal berpisah dengannya, Kim Colvin, seorang ibu yang berasal dari Birmingham, Alabama, Amerika Serikat, sudah tidak memiliki kesempatan lagi untuk menikmati makan malam bersama keluarga dengan suasana yang hangat. Ditambah lagi, karena kesibukannya bekerja, ia juga sudah jarang memasak makanan yang rumit. Padahal, bagi Kim, memasak bukanlah hal yang sulit.

Suatu hari di tahun 2016, Kim tiba-tiba merasa sangat ingin memasak. Kemudian, ia pun memasak hidangan mewah, yaitu daging sapi panggang yang dimasak bersama jagung, kentang, dan brokoli. Selain hidangan itu, ia juga menyiapkan seporsi besar macaroni dan juga keju. Sebagai tambahan, ia juga merebus kacang panjang, membakar jagung, dan juga membuat muffin jagung.

loading...

Akibat terlalu asyik, Kim baru sadar bahwa ia telah memasak terlalu banyak ketika mejanya ternyata sudah penuh dengan berbagai makanan dan camilan yang bahkan cukup untuk menjamu 10 orang!

“Setelah makan kenyang hari ini, aku bisa saja menyimpannya untuk dimakan besok dan lusa, tapi kalau ternyata masih ada sisa hingga hari selanjutnya bisa-bisa malah tebuang percuma kan?” ujar Kim dalam sebuah video yang ia unggah di akun Facebooknya.

Karena itu, Kim kemudian membagi semua makanan dan camilan itu ke dalam 11 kotak makanan dan memutuskan untuk memberikannya kepada tunawisma di taman dekat rumahnya. Jarak rumah Kim dengan taman itu tidak terlalu jauh, hanya sekitar 15 menit naik mobil. Agar makanan itu bisa dinikmati dalam keadaan hangat, Kim bergegas menuju taman itu.

Setelah memarkirkan mobilnya di parkiran, Kim segera turun dari mobil dan menuju ke taman sambil membawa seluruh kotak makanan itu. Kotak makanan pertama diberikan Kim kepada seorang pria tunawisma yang sedang duduk di tangga. Pria itu menyambut pemberian Kim dengan rasa gembira. Kim kemudian melanjutkan berjalan dan tiba-tiba langkahnya terhenti saat melihat seorang wanita yang sedang berdoa sambil berlulut. Di samping wanita itu duduk juga 3 orang anak yang masih kecil.

Ibu dan 3 Orang Anaknya Membuat Kim Terharu

Sepintas Kim mendengar wanita itu sedang berdoa, “Tuhan, tolonglah beri makan ketiga anakku!” Kim kemudian menyimpulkan bahwa ketiga anak kecil yang sedang duduk itu adalah anak-anak wanita itu.

Kim kemudian mengambil 4 kotak makanan dan menyodorkannya kepada wanita itu. Melihat Kim memberikan makanan kepadanya, tangis wanita itu seketika pecah.

“Dia baru saja selesai berdoa dan meminta Tuhan memberi makan ketiga anaknya,” ujar Kim.

Kim sempat mengobrol dengan wanita itu dan merasa sangat berempati padanya. Ternyata wanita baru saja kehilangan segalanya. Kini ia tidak mempunyai uang dan juga tempat untuk dituju. Bahkan, ia bingung harus membawa ketiga anaknya untuk tidur di mana.

Saat itu Kim merasa sangat terharu dan tangisnya pun pecah. Kim merasa sangat beruntung karena ia masih bisa makan kenyang bahkan hingga ada sisanya, sedangkan di luar sana banyak orang yang kelaparan dan hanya bisa berdoa supaya Tuhan memberinya makan.

“Kita seringkali tidak mensyukuri hal kecil yang Tuhan anugerahkan kepada kita, padahal banyak orang di luar sana yang bahkan tidak putus berdoa agar Tuhan memberikannya berkat yang serupa. Wanita itu membuatku bertekad untuk tidak lagi membuang-buang makanan,” ujar Kim.

Kim bercerita bahwa ia sering membeli bahan makanan terlalu banyak, sedangkan ia tidak memiliki cukup waktu untuk memasaknya, sehingga pada akhirnya semua bahan makanan itu pun kadaluarsa dan terbuang percuma.

“Di kulkasku masih ada bahan-bahan untuk membuat hamburger, jadi besok aku akan memasak lagi dan memberikannya kepada wanita itu dan anak-anaknya,” ujar Kim dalam videonya.

Menjadi tunawisma bisa terjadi pada siapa saja, jadi sebisa mungkin janganlah membuang-buang makanan. Jika memungkinkan, berikanlah makanan sisa itu kepada mereka yang sangat membutuhkannya di luar sana ya!

Sumber: theepochtimes/Cerpen.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *